3 Keahlian yang Harus Dimiliki Saat Mengaplikasikan Floor Hardener

Intiptrik.com – Bangunan kantor, hotel, hingga supermarket membutuhkan lantai yang berbeda. Tidak seperti rumah, lantai pada bangunan tersebut akan digunakan setiap harinya. Menampung beban berat di atasnya setiap hari tentu akan membuat lantai cepat rusak. Saat inilah floor hardener perlu menjadi lapisan pelindung untuk lantai.

3 Keahlian yang Harus Dimiliki Saat Mengaplikasikan Floor Hardener

Floor hardener memiliki kemampuan untuk melindungi lantai dari panas, air, kelembaban, hingga penggunaan berlebihan. Fungsinya sangat vital untuk menjaga lantai agar tetap memiliki kondisi seperti baru. Nah proses aplikasi floor hardener tidak mudah, tidak semua orang bisa langsung mengaplikasikannya.

Dibutuhkan jasa floor hardener sika maupun epoxy yang memiliki keahlian khusus. Mereka harus mengenal masing-masing jenis floor hardener, karakteristiknya dan mampu mengoperasikan alat selama proses aplikasi. Biasanya bukan hanya satu orang saja yang dikerahkan untuk menyelesaikan proses aplikasinya.

proses-penggunaan-mesin-trowel

Keahlian Para Profesional Saat Aplikasikan Floor Hardener

Ketika Anda sedang memilih jasa floor hardener sika atau epoxy, penting untuk mengetahui kualitasnya masing-masing. Kualitas ini dapat dilihat dari keahlian yang ditawarkan. Apakah mereka mengetahui produk secara spesifik, dan tentu saja berapa harga untuk jasa yang ditawarkan.

Untuk memulai memilih maka sebuah jasa harus memiliki keahlian layaknya profesional seperti berikut ini:

Kemampuan menganalisa

Seorang profesional harus bisa menganalisa seberapa banyak sika yang digunakan untuk ukuran lantai tertentu. Sehingga bisa memberikan perkiraan yang tepat dan tidak membeli sika terlalu banyak. Artinya antara penggunaan sika dan ukuran lantai harus sesuai. Hal ini berhubungan dengan budget yang akan Anda keluarkan. Salah analisa artinya akan membutuhkan budget yang lebih banyak.

Mampu mengoperasikan mesin

Setelah bubuk sika nantinya diratakan pada permukaan beton, akan ditunggu meresap. Permukaan lantai kemudian diratakan secara manual maka selanjutnya adalah meratakan dengan mesin. Nah jasa floor hardener Jakarta yang profesional harus bisa mengaplikasikan mesin trowel untuk menghaluskan permukaan sika. Mesin ini cukup berat dan perlu kendali yang telah berpengalaman.

Mampu mengaplikasikan curing

Keahlian terakhir yang harus dimiliki adalah finishing lantai beton yang sudah dilapisi dengan sika. Hasil finishing akhir ini harus halus, merata, dan juga mengkilap. Jika tidak, sika nantinya akan mudah retak hingga akhirnya rusak.