Agar Event yang Digelar Lancar, Berikut Atribut Wajib untuk Pihak Panitia 

Pusatsignage.com – Sedang persiapan menggelar sebuah event karena menjadi panitia? Maka penting untuk menyusun atribut apa saja yang musti disiapkan secara detail bahkan untuk tali lanyard sekalipun. Keberhasilan sebuah acara atau event memang tidak bisa dipungkiri sangat dipengaruhi oleh yang namanya persiapan matang. Semakin dini dipersiapkan maka semakin matang dan semakin maksimal hasilnya.

Agar Event yang Digelar Lancar, Berikut Atribut Wajib untuk Pihak Panitia 

Atribut Wajib Untuk Panitia Acara

Salah satu persiapan penting untuk memastikan sebuah acara yang digelar sempurna dan meminimalkan resiko. Adalah dengan mempersiapkan panitia dengan baik, tak hanya memilih orang-orang yang tepat namun juga menyediakan atribut yang memadahi. Berikut beberapa diantaranya:

1.    Alat tulis yang sesuai kebutuhan

Panitia sebuah acara tentu wajib memegang alat tulis atau stationery untuk membantu mencatat berbagai agenda dan hal penting apapun sepanjang acara. Alat tulis ini bisa diberi ciri khas untuk menunjukan pemegangnya adalah panitia, misalnya logo atau yang lainnya. Alat tulis ini nantinya juga bisa dijadikan souvenir untuk peserta acara sehingga fungsinya cukup beragam.

2.    Menyiapkan seragam

Koordinasi dalam menyelenggarakan acara di tubuh pihak panitia akan lebih mudah jika satu sama lain saling mengenal. Mempermudah komunikasi dan lain sebagainya maka para panitia musti mengenakan seragam. Baju yang sama memudahkan setiap panitia melakukan koordinasi dan mencari panitia yang dibutuhkan dengan cepat. Tak musti seragam mahal dan bagus, bahkan kaos yang warnanya sama dengan logo kecil dirasa sudah lebih dari cukup.

3.    Tanda pengenal lengkap dengan talinya

Bisa jadi acara yang digelar merupakan skala besar dan melibatkan banyak panitia sehingga belum tentu bisa langsung hafal nama. Jadi, setiap panitia wajib mengenakan kartu pengenal yang dikalungkan ke leher. Pastikan dilengkapi tali yang juga dibuat khusus untuk menunjukan pemakainya adalah bagian dari panitia acara.

Atribut-atribut di atas memang cukup wajib dimiliki dan dikenakan sebuah panitia acara sebagai tanda pengenal. Tak cukup rasanya jika hanya memakai tanda pengenal yang dikalukan ke leher, namun juga perlu seragam dan alat tulis. Khusus untuk tanda pengenal pastikan memakai tali lanyard yang desainnya dibuat khusus agar unik.