Apakah Membangun Backlink Lebih Penting daripada Lebih Banyak Konten untuk SEO?

Apakah Membangun Backlink Lebih Penting daripada Lebih Banyak Konten untuk SEO?

Di masa lalu, membuat tautan sebanyak mungkin tanpa menganalisa domain penautan adalah cara kerja SEO. Dengan melakukan ini, situs web Anda yakin untuk mendapat peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian Google.

Membangun tautan masih merupakan bagian yang sangat penting dari faktor peringkat SEO.

Ini adalah salah satu dari lima faktor peringkat paling penting bagi jasa seo Jakarta, menurut studi korelasional pada faktor peringkat oleh Searchmetrics, yang merupakan perusahaan yang menyediakan analitik SEO dan alat pelaporan untuk perusahaan besar. Tetapi Anda harus membangun tautan dengan cara yang berbeda dari yang biasa Anda lakukan di masa lalu.

Ketika Penguin 2.0 dirilis oleh Google pada Mei 2013, semua ini berubah. Memanipulasi jumlah tautan yang mengarah ke situs web tidak dapat berfungsi lagi. Taktik semacam itu umumnya digambarkan sebagai skema tautan.

Saat ini, penting untuk berfokus pada kualitas tautan yang Anda peroleh daripada kuantitas tautan. Terkadang lebih sedikit bisa lebih jika Anda tahu bagaimana tepatnya membangun tautan dengan cara yang tepat.

Ini adalah sesuatu yang sering muncul bersamaan dengan pertanyaan, “Mana yang harus saya investasikan, membangun tautan atau pembuatan konten?” Tautan adalah bagian penting dari otoritas situs web Anda (bahkan dengan lanskap tautan yang berubah). Namun, jika Anda memiliki cukup uang untuk berinvestasi di situs web Anda, saya akan mengatakan, “Pekerjakan seseorang untuk menulis dan membuat konten berkualitas untuk Anda.”

Sering kali, ketika bisnis mempekerjakan jasa seo untuk melakukan pembuatan tautan, mereka berfokus pada kuantitas tautan daripada kualitasnya. Tapi menghubungkan bukan permainan angka lagi. Jauh dari itu, sebenarnya. Sebaliknya, Anda harus fokus untuk memiliki sumber yang relevan dan beragam yang tertaut ke halaman yang relevan.

Ketika Anda berinvestasi dalam konten, konten itu dapat digunakan untuk halaman web, posting blog, penawaran pembuatan prospek, dan posting tamu di situs lain – semua jenis konten yang akan membawa lebih banyak tautan dengan mereka dari waktu ke waktu.