Berbagai Macam Ide Dekorasi Kamar Untuk Si Kutu Buku

Ilmukonstruksi.com – Kamar si kutu buku tentunya akan sangat berbeda dari kamar pada umumnya, di sini Anda akan menemukan tumpukan buka mulai dari buku cerita, fiksi ilmiah hingga biografi para orang terkenal didunia. Oleh karena itu, jika Anda menemukan ada anggota keluarga Anda misalnya anak Anda menjadi kutu buku tentunya harus Anda dukung karena ini adalah hobi yang positif. Dukungan tersebut dapat Anda buktikan dari membantunya untuk mendekorasi kamarnya sesuai dengan keinginannya. Sebenarnya mendekorasi kamar untuk si kutu buku khususnya anak adalah perkara yang mudah, karena ada berbagai macam ide untuk mendekorasinya.

Berbagai Macam Ide Dekorasi Kamar Untuk Si Kutu Buku

Yuk, Simak Berbagai Macam Ide Dekorasi Kamar Si Kutu Buku yang Buat Dia Betah Berlama-lama Di kamarnya!

Mendekorasi kamar merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan terutama untuk kamar si anak kutu buku, Anda pasti akan membayangkan ingin menambahkan banyak hal menarik didalamnya sehingga ia akan merasa betah berlama-lama saat berada dikamarnya. Nah, simak cara dekorasinya dibawah ini ya!

  • Berikan rak buku yang dapat menyimpan semua koleksinya, sudah pasti ini adalah hal yang harus Anda lakukan pertama kali. Apalagi jika koleksi buku yang ada di dalam kamar sudah lebih dari 100 buku maka Anda perlu memberikannya rak buku. Ada baiknya pilihlah rak yang sesuai dengan jangkauannya dalam artinya tidak terlalu rendah dan juga tidak terlalu tinggi.
  • Tambahkan suasana nyaman dengan wallpaper dinding, kamar si kutu buku bukan berarti harus monoton dengan buku saja namun Anda juga dapat memberikannya suasana nyaman seperti wallpaper kamar anak yang pastinya akan memiliki banyak motif yang akan disukai oleh anak. Ini juga akan menambah inspirasi membaca anak Anda.
  • Berikan furniture pendukung, kursi yang nyaman akan menjadi furniture yang dibutuhkan bagi si kutu buku untuk menghabiskan waktunya di kamar sambil membaca buku. Sebaiknya, pilihlah kursi dengan sandaran punggung dan tangan sehingga dalam membaca akan tetap nyaman.

Ide dekorasi kamar di atas merupakan sebagian kecil dari berbagai macam ide lainnya yang dapat Anda terapkan bagi kamar si kutu buku. Intinya buatlah kamar menjadi nyaman bahkan saat ia hanya berdiam diri dan membaca buku, misalnya dengan penambahan wallpaper kamar anak yang memiliki motif lucu sehingga akan memberikan suasana kamar menjadi lebih ceria dan nyaman.