Butuh Jasa Copywriting Landing Page? Ketahui Komponen Copywriting Yang ada Terlebih Dahulu

Butuh Jasa Copywriting Landing Page? Ketahui Komponen Copywriting Yang ada Terlebih Dahulu

 

Jika Anda memiliki bisnis online, yang harus pertama kali Anda lakukan dalam menggaet pengguna adalah promosi. Promosi dagang online tentu saja bukan cukup hanya dengan memberikan testimoni produk Anda dalam postingan media sosial ataupun di fitur story. Pariwara dengan cara ini intim tidak membuahkan hasil bila tidak meyakinkan, karena penuh sekali produk penipuan yang telah menggunakan cara seperti ini. Akhirnya jika Anda memakai model promosi yang tentu, Anda akan sulit mendapat konsumen.

Salah satu modus operandi promosi paling ampuh merupakan menggunakan website dengan sungguh-sungguh tekun menggarap landing page. Landing page adalah halaman mula-mula yang muncul ketika pengunjung mengklik website Anda. Landing page akan menjadi penetap apakah pengunjung akan mengenyal atau meneruskan mengikuti datang menjadi konsumen Anda. Oleh karena itu dari itu, landing page haruslah dikemas dengan luar biasa menarik, informatif, dan ‘provokatif’ agar pengunjung bertahan dalam situs website Anda.

Modus operandi untuk membuat landing page menjadi sangat bagus salah-satunya adalah copywriting. Copywriting bukan berarti menyalin tulisan, akan tetapi copy di sini berarti teks yang digunakan untuk mempromosikan produk, sedangkan writing adalah teknik menulis copy dan penulisnya disebut copywritter. Ada lagi istilah lain yang akan sering ditemukan dalam landing page copywriting ini, yaitu konversi yang merupakan tindakan pembaca di arah yang Anda inginkan seperti membuat akun belanja di situ Anda datang membeli produk Anda.

Menjelmakan copywriting landing page ini tidaklah mudah jika Anda tidak menguasai teknik-teknik landing page. Anda dapat memakai jasa copywriting landing page dari Jasa penulis artikel untuk membantu mewujudkan promosi hebat Anda.

jasa copywriting landing page banyak tersebar dalam mana-mana. Apalagi jika Anda mencari di mesin pencarian, akan sangat banyak hasil jasa copywriting yang keluar yang menawarkan pelayanan menggiurkan dengan harga yang miring. Akan tetapi dengan hasil yang penuh seperti itu, jasa manakah yang seharusnya Anda pilih?

Memilih Jasa Copywriting Landing Page

Agar bukan bingung dalam memilih jasa copywriting , khilaf satu upayanya adalah Anda perlu memeriksa apakah jasa yang akan Anda percayai memberikan fasilitas komponen copywriting yang baik. fasilitas ini di antaranya:

Tujuan landing page

Tujuan landing page baiknya hanya memuat satu tujuan agar rapi & tidak memusingkan pengunjung. Tumpuan Anda misalnya dapat berupa: pembelian produk, mendownload, menghubungi Anda via telpon/email, mencatat akun, memasukkan alamat email, mendaftar webbinar, dll.

Headline

Headline haruslah yang menarik perhatian, ‘provokatif’, dan berdampak pada konversi. Headline yang baik meliputi kategori: bukan membosankan, jelas atau bukan bertele-tele, menawarkan manfaat & solusi, dapat dipahami & terasa personal.

Gambar ataupun video

Gambar atau video dapat ditambahkan di landing page untuk menambah aksen yang menarik.

Subheadline

Subheadline bertujuan untuk memperjelas judul. Patokan subheadline yang rupawan adalah mampu menarik pengunjung dalam hitungan 8 era. Subheadline haruslah menarik, singkat dan jelas.

Penjelasan/isi/badan

Awak ini menjelaskan manfaat ataupun solusi Anda. Badan ini dapat menampilkan uraian yang panjang maupun pendek terserah kebutuhan.

Testimoni/atau bukti pelanggan

Testimoni ini menjadi segi yang sangat penting untuk meyakinkan pengunjung agar melakukan tindakan konversi. Testimoni ini dapat berupa: jumlah pengikut situs Anda, daftar pengguna situs Anda yang “memiliki nama”, komentar dari orang/intansi terkenal, komenta dari pengguna yang puas akan komoditas Anda.

CTA/ call to action

Adalah sejenis kumpulan yang mengarahkan pengunjung di “beli” atau “bayar”. Ada dua penempatan yang lazim untuk CTA, yaitu mula-mula di above the fold: bagian yang langsung terbit di layar saat pengunjung mengklik pagenya, dan kedua di paling bawah.

Setelah mengetahui komponen copywriting landing page, dalam memilih jasa copywriting landing page Anda cukup melihat apakah segi di atas diberikan sama jasa, bagaimana kualitas copynya, hingga berapa lama pengerjaannya. Untuk mengetahui hal tersebut, Anda bisa mengunjungi website yang pernah menjadi klien jasa tersebut atau yang paling dekat Anda dapat melihat situs jasa tersebut sendiri, apakah telah menggenapi komponen copywriting seperti dalam atas atau tidak.