Checklist E-Commerce Penting Untuk SEO

Checklist E-Commerce Penting Untuk SEO

Memikirkan istilah pencarian yang tepat untuk menemukan produk online kadang-kadang dapat menjadi rumit terutama jika Anda masih sedikit tidak yakin apa yang sebenarnya Anda inginkan atau mungkin hanya melakukan beberapa riset produk. Dengan menggunakan alat Perencana Kata Kunci Google, cukup umum bagi pengguna untuk menggunakan istilah ‘beli’ sebelum nama produk yang mereka inginkan termasuk ‘praorder’. Ini hanya menunjukkan betapa pentingnya e-commerce SEO dan mengapa Anda harus mempertimbangkan ini sebagai bagian dari strategi pemasaran online Anda. Apa yang juga sangat bermanfaat adalah mengumpulkan dan mengikuti daftar periksa e-commerce agar Anda berada di jalur yang benar.

Sebagai bagian dari daftar periksa e-commerce Anda, Anda akan ingin mengikuti langkah-langkah ini untuk membantu meningkatkan peringkat Anda untuk mesin pencari yang memungkinkan Anda mencapai laba atas investasi Anda.

Optimasi pada halaman

Konten adalah raja di mata SEO yang mengapa Anda harus mendapatkan hak ini. Lebih cepat lebih baik. Menggunakan kata kunci Anda di situs Anda akan membantu setiap peringkat halaman produk untuk istilah pencarian tertentu. Misalnya, jika Anda memiliki nama produk tertentu, pastikan Anda memiliki kepadatan kata kunci yang baik di seluruh konten termasuk beberapa istilah luas.

  • URL Semantik untuk setiap produk dan halaman Kategori
  • Pengoptimalan gambar
  •  Tautan internal di seluruh situs
  •  Tag Header (h1, h2)
  •  Deskripsi produk dengan kata kunci
  •  Bilah navigasi yang mengarah ke setiap halaman kategori produk
  •  Bilah pencarian
  •  Ulasan pelanggan
  •  Konten duplikat
  •  Kecepatan halaman

Untuk membantu mesin telusur seperti Google, Anda juga ingin memastikan Anda menggunakan apa yang dikenal sebagai URL semantik (www.yourdomain.com/mens/shirts) di seluruh setiap produk dan halaman kategori karena ini lebih SEO friendly. Setiap gambar produk harus dioptimalkan untuk sepenuhnya mewakili produk yang dipermasalahkan serta memiliki konvensi penamaan yang benar dengan nama produk untuk pengguna dan mesin telusur. Sering tidak dipertimbangkan adalah kecepatan halaman secara keseluruhan. Laman web yang lambat dimuat dapat menggunakan drop-off besar pada konsumen potensial yang meninggalkan e-commerce Anda. Pastikan Anda memiliki segalanya dioptimalkan dan siap setiap saat.

Kata kunci

Riset kata kunci masih cukup penting untuk e-commerce SEO. Bagi mereka yang sekarang percaya itu tahun 2015, kami tidak perlu melakukan riset kata kunci, mereka adalah orang-orang yang paling mungkin menderita. Idealnya, Anda perlu menggunakan berbagai kata kunci dengan tingkat persaingan berbeda yang akan membantu Anda ditemukan dalam banyak pencarian. Cobalah dan temukan beberapa istilah kata kunci gantung rendah tetapi jangan takut untuk menggunakan beberapa kata kunci yang sangat kompetitif. Saat ini, semakin banyak orang menggunakan kata kunci ekor panjang untuk menemukan produk secara online, jadi pastikan Anda menyertakan kata-kata seperti “beli online TV murah”.

Blog dan Pembaruan

Memiliki blog di situs web Anda tidak peduli apa pun yang sangat bermanfaat. Anda dapat memiliki kemampuan untuk menambahkan kata kunci tambahan ke situs e-commerce Anda melalui posting blog individu. Faktor kunci apa pun dari blog e-niaga adalah menarik tautan ke situs Anda karena cukup sulit dengan situs e-niaga. Anda ingin memastikan Anda menjadikan blog sebagai bagian dari situs web e-commerce Anda daripada menggunakan blog eksternal.

Situs Responsif Seluler

Kini setelah pembaruan seluler Google diluncurkan, kami yang merupakan jasa SEO Jakarta telah melihat peningkatan signifikan penggunaan seluler yang telah melewati penelusuran desktop. Sama seperti kecepatan halaman secara keseluruhan, jika situs web e-commerce Anda tidak berfungsi di seluler, kemungkinan Anda akan kehilangan calon konsumen. Teknologi e-commerce Anda harus mutakhir. Coba alat responsif Google seluler untuk menguji situs Anda.