Desain Kursi Kantor yang Tepat Tentukan Produktifitas Karyawan

Mediapenulis.com РDengan jam kerja rata-rata 8 jam sehari, kenyamanan di kantor menjadi salah satu faktor utama yang mempengaruhi kinerja dan produktifitas karyawan sebuah kantor. Lingkungan kerja yang nyaman baik dari atasan maupun rekan kerja, serta faktor fasilitas pendukung seperti perlengkapan kantor mulai dari meja kerja, kursi kantor, lemari, rak kabinet dan sebagainya yang memenuhi standar, membuat karyawan menjadi lebih betah di kantor dan tentunya kinerja mereka menjadi lebih baik.

 

Desain Kursi Kantor yang Tepat Tentukan Produktifitas Karyawan

Itulah mengapa, memilih perlengkapan kantor tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Selain memperhatikan harga, dalam memilih meja dan kursi kantor juga harus memperhatikan kualitas bahan dan desain . Jangan hanya untuk menekan harga, memilih perabot kantor jadi sembarangan karena meja dan kursi yang tak nyaman tentunya membuat karyawan tak betah berlama-lama duduk dan malah bisa mengakibatkan gangguan kesehatan.

Desain Kursi Kantor yang Tepat Tentukan Produktifitas Karyawan

 

Tips Memilih Kursi Kantor

Khusus untuk memilih kursi kantor, sebaiknya perhatikan pemilihan bahan rangka berkualitas tinggi dan kokoh agar kursi aman, nyaman dan awet. Bahkan jika ada karyawan dengan postur badan yang melebihi postur normal, mungkin lebih tinggi atau lebih gemuk, maka sebaiknya ada kursi khusus yang disesuaikan sehingga mereka tetap nyaman. Selain itu perhatikan dengan seksama desain kursinya. Pastikan kursi tersebut ergonomis, kalau bisa yang dilengkapi setelan tinggi rendah agar bisa nyaman digunakan siapa saja.

Untuk kursi kantor, tidak disarankan memilih bahan dari kayu atau rotan karena tentunya tidak nyaman digunakan dalam waktu lama. Pilihlah bahan yang empuk dan berkualitas, misal bahan pelapis dari oscar, kain tebal atau pun kulit sintetis.

Memilih Kursi Rapat Kantor

Dalam setiap kantor pasti ada saatnya melakukan meeting atau rapat. Jika ada ruangan khusus untuk meeting, maka ruangan dan perabotnya harus diatur sedemikian rupa agar baik pimpinan maupun peserta rapat juga merasa nyaman. Hal yang paling penting tentunya pemilihan meja dan kursi rapat kantor dan juga pengaturannya.

Seperti kursi kerja, kursi rapat kantor juga harus didesain senyaman mungkin, meskipun spesifikasinya bisa sedikit lebih diturunkan karena rapat tidak akan memakan waktu seperti waktu kerja. Yang paling penting, aturlah posisi kursi antar peserta agar tidak berdesakan. Jika menggunakan dinding atau layar proyektor, sesuaikan jaraknya dengan para peserta agar semua bisa melihat jelas.