Fungsi Kegunaan Mesin Trowel

Fungsi Kegunaan Mesin Trowel

Seperti yang kita ketahui bersama mesin Trowel Finish adalah sebuah alat yang berfungsi untuk meratakan sebuah acian pada permukaan lantai agar menjadi halus dan rapih dalam proses pengerasan ketika pengecoran.

Fungsi trowel pada finishing lantai telah terbukti banyak memberikan peningkatan kekuatan pada permukaan lantai baik di tempat tinggal, pabrik, sekolah serta berbagai properti yang lain. Trowel lantai berfungsi meningkatkan keamanan dan keselamatan antara lain :

  1. Sebagai perekat pada ubin
  2. Berfungsi sebagai perekat pada beton yang belum kering
  3. Berfungsi sebagai mencegah popping.
  4. Sebagai pengganti roskam

Keuntungan Menggunakan Mesin Trowel Finish

Bagi anda yang belum pernah menggunakan mesin finishing trowel lantai ini, biar kami beri tahu berbgai macam keuntungan jika anda menggunakan mesin trowel pada kami, yaitu :

  1. Alat Trowel Finish ini dapat mencegah terjadinya rongga udara pada pemasangan ubin.
  2. Mesin trowel sebagai alat untuk memaksimalkan perataan.
  3. Mesin multiguna, juga dapat digunakan untuk membuat profil dinding.
  4. Mesin trowel mempunyai dasar yang terdiri dari plat baja yang berfungsi sebagai penghalus lapisan lantai beton.
  5. Bisa meningkatkan ketahanan pada oli dan pelumas.
  6. Efisien waktu.

Concrete trowel machine atau concrete power trowel adalah alat atau mesin yang digunakan untuk meratakan dan menghaluskan permukaan beton yang masih dalam proses pengerasan.

Baca Juga : Harga Jasa Sewa Trowel Beton Terbaru Bulan April 2020

Penyelesaian akhir permukaan beton dapat dilakukan dengan cara manual atau masinal.Penyelesaian secara manual menggunakan raskam/sendok dan dilakukan dengan tangan, sedangkan secara masinal menggunakan mesin trowel.

Mesin trowel mempunyai dasar yang terdiri dari beberapa daun pelat baja yang dapat berputar dan menghaluskan permukaan beton. Permukaan yang diselesaikan dengan mesin trowel lebih kuat dan awet dibandingkan dengan pekerjaan tangan. Mesin trowel ini juga digunakan untuk meratakan/ mengamplas/ menghaluskan permukaan lantai andhesit atau batuan keras lainnya.