GPS di Bus: Tren Baru dalam Transit Massal

GPS di Bus: Tren Baru dalam Transit Massal

Karena jalan-jalan kota semakin padat dan rute sewa bus pariwisata menjadi semakin sulit dikelola, banyak kota telah mengambil petunjuk dari sistem pelacakan truk dan mulai menggunakan perangkat GPS di bus mereka.

Ketika kota-kota pertama dan kota-kota dibangun oleh manusia, begitu juga masalah transit yang tidak pernah berakhir. Bahkan yang paling mendasar dari perusahaan harus mengatasi kekhawatiran penduduknya dan kebutuhan mereka untuk berkeliling. Seiring pertumbuhan kota dan teknologi telah berkembang, maka masalah transit menjadi semakin kompleks. Sekarang di banyak tempat infrastruktur telah dikembangkan untuk angkutan umum, sebuah kota harus menghadapi masalah baru seperti kemacetan lalu lintas dan area cakupan yang lebih besar. Banyak kota mulai menggunakan perangkat GPS yang digunakan dalam sistem pelacakan truk untuk meningkatkan angkutan massal mereka.

Sistem pelacakan truk dikembangkan untuk memperhitungkan armada kendaraan besar dan mengawasi mereka. Karena penerima GPS dan jaringan data telah meningkat, layanan ini menjadi lebih akurat dan mudah digunakan. Banyak pejabat kota telah mengambil inspirasi dari perusahaan-perusahaan ini untuk digunakan dalam pengaturan bus mereka. Di banyak tempat, lokasi bus terus dipantau menggunakan perangkat GPS. Meskipun tampaknya tidak berguna untuk mengumpulkan data lokasi untuk kendaraan yang menjalankan rute terjadwal, ada banyak kegunaan yang tidak begitu jelas.

Cara paling umum informasi GPS digunakan di sewa bus pariwisata adalah untuk mengumumkan bahwa pemberhentian berikutnya pada rute mendekati. Dengan rute yang diprogram ke dalam perangkat GPS, bus “tahu” ketika mendekati pemberhentian berikutnya dan dapat mengingatkan pengendara untuk bersiap-siap untuk pergi. Hal ini dapat menyebabkan pemberhentian lebih cepat dan penumpang yang lebih puas. Di daerah-daerah seperti zona rumah sakit atau di tempat-tempat yang memiliki akses mudah untuk orang buta, bus bahkan dapat mengumumkan dirinya ke dunia luar saat berhenti.

Transit publik masih memiliki kesulitan dan mungkin akan selalu, tetapi manfaat dari teknologi sistem pelacakan truk membantu para pejabat memahami bagaimana bus digunakan. Sangat mudah untuk berdebat tentang praktik terbaik untuk rute bus, tetapi sulit untuk berdebat dengan statistik. Dalam perencanaan kota.