Ingin Gambar Desain? Pergi Terlebih Dahulu 3 Perbedaan Bitmap dan Vector Here Now!

Ingin Gambar Desain? Pergi Terlebih Dahulu 3 Perbedaan Bitmap dan Vector Here Now!

bisnis percetakan digital dan layar seperti gelang wristband pencetakan tiket gelang, T-shirt, kartu sehingga tidak bisa lepas dari keahlian desain grafis terkait dengan gambar. Dalam proses pembuatan desain gambar, ada 2 jenis format gambar yang penting untuk mengetahui.

Formatnya adalah vektor dan bitmap. Kedua jenis format gambar memiliki perbedaan tersendiri. Dengan mengetahui perbedaan, Anda dapat dapat membuat desain dengan hasil yang maksimal. Selain itu, Anda dapat memindahkan gambar di media yang tepat tanpa blur atau rusak.

Nah dalam artikel ini kami akan memberikan informasi lebih dalam bitmap perbedaan dan penambahan vektor untuk referensi Anda. Selamat membaca!

Vector pemahaman dan Bitmap

Sebelum mengetahui perbedaan dari kedua jenis format gambar, itu adalah indah pertama yang harus Anda mengerti arti dari keduanya. Bitmap adalah format representasi gambar dari gambar grafis. Bitmap terdiri dari kumpulan titik-titik yang membentuk sebuah objek.

Sementara vektor adalah format gambar digital yang didasarkan pada persamaan perhitungan matematis. Gambar ini kurang mungkin rusak jika berkurang atau diperbesar. Vektor terdiri dari campuran titik dan berbaris membentuk sebuah objek.

3 Perbedaan Bitmap dan Vector

kegunaan

Jika Anda akan membuat logo pada kemeja atau tali lanyard, format gambar yang lebih baik dipilih adalah vektor. Karena format ini biasanya digunakan untuk desain ilustrasi. Sementara itu format bitmap gambar cenderung lebih cocok untuk gambar yang memiliki berbagai jenis warna.

format penyimpanan

Bitmap bitmap format penyimpanan gambar biasanya adalah BMP, TIF, PSD, GIF, dan JPEG. Sementara format penyimpanan untuk vektor adalah EPS, CDR, FH, dan AI.

Ukuran

format gambar bitmap cenderung memiliki ukuran lebih besar dari gambar dengan format vektor.

Sekarang tiga perbedaan antara bitmap dan gambar vektor format. Mudah-mudahan, setelah membaca di atas, Anda dapat membuat desain untuk berbagai macam produk baik itu gelang gelang tiket, T-shirt, dan sebagainya dengan hasil yang baik dan maksimal.