Ingin Makanan dan Minuman Awet Saat Perjalanan Wisata? Ini Dia Rahasianya

Saat seseorang hendak melakukan perjalanan wisata pasti hal wajib yang harus selalu dibawa adalah bekal makanan. Dari mulai makanan pokok hingga makanan ringan sebagai cemilan pun tak ketinggalan untuk dibawa sebagai bekal di perjalanan. Tren membawa bekal saat wisata sebenarnya sudah bukan hal yang baru terutama bagi orang-orang yang menggunakan transportasi bus pariwisata sebagai armada perjalanannya, dengan membawa bekal makanan saat berwisata menggunakan Bisholiday.com dirasakan lebih memberikan kenyamanan dimana seseorang dapat menikmati perjalanan sambil memakan bekal makanan yang dibawa.

Ingin Makanan dan Minuman Awet Saat Perjalanan Wisata? Ini Dia Rahasianya

Beberapa orang mungkin akan berasumsi jika membawa bekal makanan didalam bus akan merusak suasana menjadi kotor akibat sampah sisa makanan, namun hal ini sebenarnya bukan suatu masalah yang besar karena seperti yang kita ketahui bahwa jasa sewa bus dikota-kota besar saat ini telah menyediakan fasilitas yang sangat lengkap dimana setiap kursi penumpang telah disediakan tempat pembuangan sampah yang dapat digunakan ketika kita hendak membuang sisa atau bungkus makanan yang kita bawa. Seperti jasa sewa bus pariwisata jakarta pusat yang selalu memprioritaskan keamanan dan kebersihan didalam area bus sehingga jasa sewa bus diwilayah tersebut sangat populer dikalangan masyarakat.

Namun seringkali masalah muncul saat seseorang membawa bekal makanan dalam perjalanannya seperti misalnya makanan yang dibawa mengalami busuk atau bau akibat didiamkan terlalu lama akibatnya bekal yang telah disiapkan malah habis untuk dibuang sia-sia dan tak sempat dimakan. Meskipun hal ini sering terjadi sepertinya banyak orang yang belum tahu cara dan tips yang dapat dilakukan agar makanan dan minuman bisa awet meskipun dalam perjalanan.

3 Tips Mudah Agar Makanan Awet di Perjalanan

Yuk kita simak tips-tips mudah dibawah ini agar bekal makanan dan minuman yang kita bawa saat dalam perjalanan tidak terbuang sia-sia dan tentunya akan bertahan lama meskipun menempuh perjalanan yang jauh.

1. Bungkus Makanan Dengan Pembungkus Khusus

Kesalahan fatal yang sering dilakukan seseorang saat membawa makanan yaitu langsung meletakan makanan pada sembarang tempat atau plastik sehingga makanan cepat busuk dan bau. Hal ini sebaiknya lebih diperhatikan agar makanan selalu segar dan tahan lama meskipun berada didalam bus atau mobil seharian. Jenis pembungkus makanan yang paling umum biasanya aluminium foil, paper tray dan jenis pembungkus kertas berwarna coklat.

2. Hindari Untuk Meletakan Makanan dan Minuman Langsung Diatas Kursi Mobil

Saat ini hampir setiap jasa sewa bus dikota besar seperti jasa sewa Bisholiday.com jakarta pusat selalu menawarkan fasilitas yang dapat memberikan kenyamana bagi para penumpangnnya seperti salah satu keunggulan yang paling diminati masyarakat adalah jok mobil atau kursi penumpang yang didesain sangat luas sehingga penumpang semakin nyaman tak jarang banyak yang meletakan perlengkapan bekal makanan dan minumannya diatasnya. Namun sepertinya dengan meletakan bekal makanan diatas kursi mobil bukan ide yang bagus karena sangat beresiko membuat makanan tumpah atau jatuh berserakan.

3. Letakan Makanan dan Minuman Pada Tempat Khusus

Tempat khusus yang dimaksud disini adalah box makanan atau cooler tempat menyimpan minuman. Dengan penggunaan tempat khusus tersebut bekal makanan dan minuman yang dibawa dalam perjalanan akan awet dan tahan lama meskipun sedang menempuh jarak yang jauh. Box makanan dan minuman juga akan sangat bermanfaat sehingga makanan yang dibawa tidak tercecer dan berantakan.