Ini Dia Barang-barang yang Tidak Boleh di Bawa ke Dalam Pesawat

Barang-barang yang Tidak Boleh di Bawa ke Dalam Pesawat

Dengan dunia penerbangan ada ketentuan tertentu dengan bentuk pastikan keamanan serta keselamatan penerbangan dan semua penumpang. Layaknya diantaranya larangan bawa benda atau barang spesifik. Ada barang-barang yang jangan dibawa ke dengan pesawat. Satu instansi ICAO (International Civil Aviation Organization) yang ada di bawah pemantauan PBB, mereka bekerja meningkatkan konsep serta tehnis tentang navigasi udara internasional.

ICAO ialah instansi yang memutuskan tentang barang atau benda yang dilarang masuk di dengan kabin pesawat serta ketentuan itu berlaku dengan cara internasional, termasuk juga di negara kita Jakarta. Jadi sebelum kamu lakukan penerbangan seharusnya kenali terlebih dulu benda serta barang apa yang dapat atau mungkin tidak dapat dibawa semasa perjalanan memakai pesawat terbang.

Nah, apa beberapa barang terlarang itu? Berikut kita bagi info sedetailnya berikut ini. Yuk baca.

 

1. Benda-Benda Tajam

Semua bentuk serta tipe benda tajam tidak diperkenankan masuk di dengan kabin pesawat. Apa maksudnya? Maksudnya adalah agar hindari beberapa hal beresiko buat keselamatan semua penumpang yang ada dengan pesawat itu. Senjata tajam itu dicemaskan mampu bawa permasalahan bila berlangsung insiden di luar sangkaan.

Mesti kamu kenali, ketentuan tentang bawa benda tajam ini sangat ketat. Serta beberapa benda kecil yang umumnya kita temui setiap hari layaknya gunting kuku, pisau silet sampai gunting kecil sekalinya mampu diambil alih oleh penumpang waktu ada dengan bagasi kabin saat kamu melalui kontrol di Lapangan terbang. Bila kamu harus bawa beberapa barang itu jadi seharusnya taruh saja di bagasi saat cek in, jangan masuk di bagasi kabin. Tetapi ada pula syarat-syarat untuk senjata tajam keperluan olahraga yang bisa dibawa di bagasi saat cek in.

 

2. Material Korosif

Barang terlarang yang lain yang tidak dapat dibawa masuk di pesawat adalah material yang berbentuk korosif layaknya merkuri, asam sulfat, alkali, serta aki kendaraan. Layaknya cairan yang ada ada dengan termometer.

 

3. Senjata Api

Penumpang dengan status masyarakat sipil tidak diperkenankan atau dilarang keras bawa senjata api ke dengan kabin pesawat. Masyarakat sipil yang bawa senjata api memerlukan izin spesial serta tidak asal-asalan membawa-bawa senjata api. Di penerbangan ada seksi spesial yang mengendalikan permasalahan senjata api ini.

 

4. Benda Tumpul

Kecuali benda tajam serta senjata api, beberapa benda tumpul yang mempunyai potensi bisa membuat cedera dilarang masuk dengan kabin pesawat. Beberapa benda layaknya tongkat baseball, tongkat bilyar, tongkat golf, kail pancing, dayung, pentungan, skateboard serta semua jenis peralatan bela diri yang dapat mengakibatkan luka di penumpang yang lain.

Berdasar ketentuan penerbangan di Jakarta, beberapa benda itu harus disimpan di bagasi waktu cek in serta tidak diperkenankan masuk dengan kabin pesawat.

 

5. Bahan Peledak

Bahan peledak termasuk juga dengan daftar barang yang jangan dibawa ke dengan pesawat dan benar-benar dilarang dengan dunia penerbangan baik masuk dengan kabin atau bagasi cek in. Ketentuan penerbangan internasional serta penerbangan Jakarta larang keras bawa semua bentuk bahan peledak, bahan radioaktif, serta senjata api masuk di kabin atau bagasi cek in.

 

6. Benda yang Memilik Muatan Gas

Barang atau benda setelah itu yang tidak dapat dibawa ke pesawat adalah semua benda atau barang yang mempunyai muatan desakan gas didalamnya. Baik benda itu gampang terbakar atau yang tidak. Untuk contoh yaitu cat semprot, tabung aerosol, butana, propana, aerosol kimiawi dan lain-lain.

Ini dikarenakan oleh desakan spesifik, gas itu dapat menyebabkan ledakan yang mampu benar-benar beresiko buat keselamatan penerbangan serta nyawa semua penumpang yang ada dengan pesawat itu.

 

7. Zat Cair Lebih dari pada 100 ml

Penumpang pesawat tidak diperkenankan bawa zat cair dengan berat melewati 100 ml ke dengan pesawat. Mampu tapi ada pengecualiannya layaknya penumpang yang bawa makanan bayi atau beberapa obat yang perlu diperlengkapi oleh surat dokter. Termasuk ke dalamnya makanan diet spesial buat pasien diabetes diperkenankan dibawa ke kabin semasa perjalanan dengan pesawat.

Mesti kamu kenali benda cair itu bukan hanya air minum saja, juga bisa minyak wangi, sampo, bodi lotion, dan sabun cair. Nah, bila kamu memang seharusnya bawa peralatan mandi dengat berat melewati 100 ml jadi seharusnya tempatkan saja dengan bagasi cek in supaya tidak diambil alih petugas waktu kontrol barang di Lapangan terbang.

Produk kecantikan yang lain yang dikemas dengan tabung aerosol layaknya bodi spray seharusnya tak perlu dibawa waktu lakukan perjalanan dengan pesawat. Sebab desakan tinggi yang berlangsung di pesawat bisa mengakibatkan tabung aerosol itu meledak.

 

8. Bahan Kimia Beracun

Beberapa bahan kimia beracun layaknya arsenik, penghilang hama, sianida, alkali, asam, produk biologis beresiko dan bahan radioaktif pun tidak diperkenankan dibawa waktu lakukan perjalanan dengan pesawat. Semprotan bela diri layaknya gas air mata serta semprotan asam fosfor dilarang keras dibawa.

 

9. Kendaraan Kecil dengan Baterei Lithium

Beberapa kendaraan kecil yang memakai energi dari Baterei Lithium layaknya solowheel, hoverboard, airwheel, balancewheel, mini-segway termasuk juga dengan koper yang mempunyai instalasi piranti sirene dilarang keras dibawa ke dengan pesawat. Barang itu tidak diperkenankan dibawa-bawa dengan kabin atau bagasi cek in dengan ketentuan penerbangan Jakarta.

 

10. Produk dari Hewan

Semua bentuk produk yang datang dari hewan pun tidak diperkenankan masuk dengan kabin pesawat waktu kamu lakukan perjalanan memakai pesawat. Produk layaknya keju, susu fresh, serta daging fresh. Ini karena disebabkan produk itu memiliki kandungan patogen yang dapat mengontaminasi penumpang-penumpang yang berada di pesawat hingga mengakibatkan masalah kesehatan. Oleh karenanya faksi penerbangan di Jakarta benar-benar larang keras penumpang bawa produk itu.

 

11. Benda yang Gampang Terbakar

Daftar barang yang jangan dibawa ke dengan pesawat setelah itu semua benda yang gampang terbakar. Baik beberapa benda itu berbentuk cairan atau benda padat, layaknya bahan bakar, cat, thinner, lem, metanol, cairan pemantik api, petasan, suar, serta kembang api.

Masih ada lagi beberapa benda, barang atau produk yang tidak diperkenankan dibawa waktu lakukan perjalanan dengan pesawat. Produk dengan berbau yang tajam dilarang dibawa ke pesawat, layaknya bawa terasi udang, petis udang, durian, serta beberapa beberapa produk lain yang keluarkan berbau tajam. Bila kamu ingin bawa produk itu jadi seharusnya taruh dengan bagasi cek in saja jangan dibawa ke kabin pesawat. Bila masuk dengan bagasi cek in harus juga dibungkus dengan berlapis-lapis supaya baunya tidak keluar serta mengontaminasi benda yang lain di seputar.

 

Baca juga : Barang yang Tidak Boleh dibawa di Bagasi Pesawat

 

Jadi sebelum kamu packing untuk pergi berlibur tekankan bagasi kamu bebas dari barang, benda, serta produk itu. Bila kamu bawa kosmetik jadi seharusnya pakai paket travel size supaya tidak diambil alih petugas waktu kontrol. Sebetulnya ketentuan tentang larangan beberapa benda itu masuk di dengan pesawat itu maksudnya benar-benar baik. Yaitu tingkatkan keamanan semua penumpang serta keseluruhnya proses penerbangan.