Inilah Kesalahan Umum Dalam Proses Produksi Tali Id Card yang Paling Sering Terjadi

Produksicetak.com – ID Card menjadi salah satu tanda pengenal yang cukup penting di zaman ini. Baik itu jurnalis, karyawan sampai paniti event pasti mengenakan ID card yang fungsinya agar orang-orang mengetahui siapa dia dan apa yang dia kerjakan. Biasanya, ID card dilengkapi dengan tali yang fungsinya untuk memudahkan membawa ID card kemana-mana. Banyaknya pengguna dari ID card membuat penjual tali untuk ID begitu menjamur. Meskipun begitu, masih banyak kesalahan yang sering terjadi dalam pembuatan tali ID card seperti berikut ini.

Inilah Kesalahan Umum Dalam Proses Produksi Tali Id Card yang Paling Sering Terjadi

Kesalahan Mesin

Pembuatan tali ID card yang dilakukan dalam jumlah yang banyak, semisal untuk sebuah perusahaan besar. Saat proses percetakan dilakukan menggunakan bantuan mesin seperti yang kita tahu, sebaik apapun mesin yang digunakan pasti tidak menutup kemungkinan adanya kesalahan saat proses produksi. Bisa saja tali ID yang sedang di produksi mengalami cacat di beberapa tempat seperti benangnya yang menjuntai, warnanya yang tidak sesuai dan lain sebagainya.

Human Error

Mesin saja yang sudah di program sedemikian rupa masih bisa membuat kesalahan, apalagi penciptanya yang tidak diprogram tanpa kesalahan. Sering kali kita melihat tali ID card yang bermasalah, namun jenisnya eksklusif. Biasanya, tali tersebut dibuat hanya untuk pemesanan yang tidak besar. Proses pembuatannya pun bisa menggunakan mesin, namun ada juga yang menggunakan tenaga manusia sehingga wajar apabila terdapat cacat didalamnya.

Pemilihan Bahan Yang tidak Sesuai

Pemilihan bahan tali ID card harus dilakukan secara seksama. Mengapa? Karena ketika kita sudah memproduksinya, maka kita tidak bisa menggantinya dengan bahan lain. Banyak sekali jenis-jenis bahan pembuatan tali seperti polyster, tube, tissue, dan reflektif. Masing-masing bahan akan menghasilkan tali yang berbeda-beda juga. Namun, penggunaan bahan yang tidak sesuai dengan keinginan klien juga kadang terjadi dan menghambat proses produksi.

Itulah beberapa kesalahan yang dapat terjadi dalam proses pembuatan tali untuk ID card. Walaupun terkesan tidak memiliki keuntungan jangka panjang, faktanya usaha ini cukup menghasilkan. Buktinya, kita dengan mudah mencari penjual tali ID card dimana-mana bukan?