Kalahkan Getafe, Basel Melaju ke 32 Besar Liga Eropa

Skuad Basel saat melumpuhkan Getafe dengan 2-1. Hasil ini memastikan klub asal Swiss ini melaju menuju babak 32 besar Liga Eropa

Selain Sevilla yang tampil memukau setelah mengandaskan Dudelange pada babak penyisihan Group A Piala Eropa, nasib baik juga mendatangi Basel yang berhasil mengalahkan Getafe di Group C. Sepertinya halnya Sevilla yang menjegal Dudelange dengan Prediksi Skor Bola 2-1, Basel juga berhasil menumbangkan Getafe dengan skor serupa.

Kalahkan Getafe, Basel Melaju ke 32 Besar Liga Eropa

Basel yang merupakan tim yang bertarung pada Group C (Swiss) berhasil menyingkirkan Getafe pada laga yang digelar minggu lalu. Dalam laga ini Basel berhasil menambah dua point untuk koleksi mereka. Keberhasilan ini memastikan Basel akan melaju pada babak 32 besar Liga Eropa. Selain itu, pencapaian ini juga menjadikannya sebagai pemuncak klasemen sementara Group C.

Dilansir dari Prediksi Skor Bola, Di bawah Basel ada Getafe dan Krasnodar yang menempati posisi kedua dan ketiga klasemen Group C. Selisih poin antara Basel dan dua tim dibawahnya itu adalah empat poin. Artinya ada kemungkinan bahwa posisi Basel sebagai pemuncak klasemen Group C Liga Eropa bisa tersingkir.

Namun bagaimana pun juga ia akan tetap melaju menuju babak 32 besar meski pun baik Getafe atau Krasnodar memenangkan pertandingan. Karena dua posisi dibawah Basel saat ini harus berhadapan nantinya untuk menentukan siapa yang terbaik.

                                             

Lima klub lain yang menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Eropa

Selain Basel yang saat ini merajai Group C dengan koleksi 10 poin, ada pula Sevilla di Group A yang telah mengumpulkan 12 poin pasca mengkandaskan Dudelange minggu lalu dengan Prediksi Skor Bola 5-2. Kemudian di Group C ada  Celtic yang telah mengalahkan Lazio dan menjadi pemuncak klasemen dengan total raihan 10 angka. Selisih tujuh poin dari Lazio yang masih memiliki koleksi 3 angka.

Sementara di Group H ada Espanyol yang berhasil naik ke puncak klasemen setelah berhasil mengungguli Ludogorets dan Farencvaros di peringat kedua dan ketiga. Espanyol saat ini setidaknya telah mengumpulkan 10 poin, unggul empat poin dari Ludogorets yang berada pada posisi kedua.

Lima klub lain yang menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Eropa

Apapun hasil pertandingan selanjutnya di Group C dan Group H, baik Basel mau pun Espanyol akan tetap mulus menuju babak selanjutnya

Menurut Prediksi Skor Bola, sama halnya seperti Basel yang merajai klasemen Group C yang bisa tersingkir ke posisi runner up jika Getafe dan Krasnodar berhasil melaju dan mengumpulkan angka penuh. Espanyol dapat pula turun menjadi peringkat kedua jika Ludogorets atau pun Farencvaros berhasil membuat kejutan dengan poin yang sempurna. Namun bagaimana pun hasil pertandingan itu nantinya, baik Basel atau pun Espanyol akan tepap melenggang ke babak 32 besar Piala Liga Eropa.

Terakhir di Group L ada Machester United yang juga sudah secara resmi mengantongi tiket menuju babak 32 besar. Sejauh ini si Setan Merah berhasil memuncaki klasemen dengan jumlah gol sebanyak 10 poin.