Lantai Parket: Pengamplasan

Lantai Parket: Pengamplasan

Lantai parket kayu sekitar sejak era baroque 1625 bagi mencakup beberapa rumah kerajaan paling beken di prancis-tidak wajib membuat mimpi buruk yang beberapa orang pikir akan dipoles ulang. Perhatian utama terletak pada bagaimana butiran kayu di lantai parket terletak pada sudut 9 puluh derajat dari satu kotak ke kotak berikutnya serta bagaimana pengamplasan kotak-kotak ini mempengaruhi biji-bijian.

Kesabaran adalah kuncinya!

Rahasia pengamplasan lantai parket agar gandum tak membuat kotor terletak pada kesabaran. Itu benar-kesabaran. Sebagian luas dari kita mau cepat-cepat menyelesaikan pekerjaan. Menyewa drum luas serta membuat beberapa lompatan di atas lantai, mengusap noda, menambahkan poliuretan bagi melindungi seluruhnya, serta boom… Anda sudah selesai! Namun seandainya anda mau mencapai hasil terbaik, kesabaran perlu diambil, & beberapa kerja keras yang bagus, kuno.

Walaupun drum sanders menyelesaikan pekerjaan dengan kilat, ada dua kasus potensial dalam memakainya. Nomor satu, kecuali seandainya anda memang ahli dalam memanfaatkan salah satu dari orang-orang luas ini, anda berisiko tak hanya marringkan butiran lantai parket anda, namun juga memang membuat gouge luas di kayu yang tak bisa diperbaiki oleh jumlah pengamplasan apa juga. Sander orbital luas yang sanggup anda sewa juga menimbulkan bahaya ini, walaupun mereka agak lebih gampang dikendalikan daripada drum sander.

Gunakan sander yang lebih kecil bagi kendali yang lebih bagus, lebih sedikit debu

Sebagai alternatif, salah satu anjuran adalah memanfaatkan orbital sander genggam. Pekerjaan itu membuat anda sedikit lebih lama, namun kemampuan bagi menghancurkan lantai parket cantik anda dengan mencungkilnya ada di sebelah nol. Dengan mempertahankan kendali yang jauh lebih bagus atas mesin, anda juga bisa melakukan pekerjaan dengan lebih bagus. Sander yang lebih kecil ini juga menghasilkan lebih sedikit debu, menjadi itu satu hal yang kurang anda wajib bersaing saat melakukan pekerjaan ini.

Banyak yang datang dengan tas (seperti penyedot debu!) bagi menangkap debu, menjadi yang perlu anda lakukan adalah mengosongkannya secara berkala. Sander belt berukuran 3 hingga 4 inci yang lebih kecil juga bisa dipakai bagi posisi utama lantai yang terbuka bagi mempercepat, namun anda wajib memanfaatkan orbital bagi posisi tepinya serta mungkin bahkan pengikis cat (perlengkapan tangan)) bagi mendapatkan sisa terakhir dari sudut.

Kurangi grit amplas

Tip lainnya bagi merapikan lantai parket yang berhubungan dengan kesabaran: gunakan amplas dalam mengurangi kandungan grit bagi hasil terakhir terbaik. Tergantung pada seberapa buruk lantai anda yang lama, mulailah dengan grit yang sedang, mungkin bahkan grit 20 bagi lantai yang tergores dalam. Tapi, bagi pekerjaan pemolesan rata-rata, mungkin saja anda sanggup mulai dengan amplas 60 grit. Dari sana, lanjutkan ke 100, lalu 150, serta selesaikan pekerjaan dengan kertas ampelas 120 grit bagi permukaan sehalus mungkin.

Noda, poliuretan, parafin, atau minyak

Sehabis pengamplasan, pilihan terserah anda apakah akan bernoda atau tak. Anda kemudian bisa memanfaatkan polyurethane-tiga mantel dianjurkan bagi hasil terbaik-atau, anda bisa memutuskan bagi memanfaatkan aplikasi minyak tung simpel atau parafin. Anda sudah mendapatkan posisi yang tidak gampang, pengamplasan, tak perlu dilakukan, menjadi apa yang anda lakukan selanjutnya adalah terserah anda, namun hal yang paling berarti bagi diingat adalah merasakan hasil terakhir yang hebat serta baru di lantai parket hebat anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *