Membantu! Aku Mau Berhenti Merokok!

Membantu! Aku Mau Berhenti Merokok!

Selamat telah menjadi keputusan bagi berhenti merokok, menguapkan ataupun memakai tembakau! Kamu telah menjadikan kesehatan kamu prioritas, dan kamu harus bangga pada diri sendiri. Tapi memutuskan bagi berhenti hanyalah langkah pertama-sisa jalan bagi berhasil berhenti mungkin tak mudah bagi kamu. Sekarang itulah obat-obatan dan sumber daya lainnya mungkin berkhasiat bagi membantu kamu menyingkirkan tembakau bagi selamanya.

Sumber daya bagi membantu kamu berhenti

Kamu tak perlu melangsungkan itu sendirian-banyak orang menganggap kelompok pendukung dan hotline bermanfaat disaat berhenti merokok. Terkadang hanya dengan mengetahui bahwa seseorang memahami dan berbagi perjuangan kamu sanggup membantu kamu tetap leluasa rokok bagi selamanya.

Program individu

Banyak rumah sakit, perusahaan kesehatan, dan pengusaha menyuguhkan program larangan merokok rawat inap dan rawat inap. Asuransi terlebih lagi sanggup membantu uang.

Apa yang harus dicari dalam program penghentian program penghentian bervariasi. Semisal, beberapa mungkin bergantung pada modifikasi sikap, sedangkan yang lainnya termasuk produk pengganti nikotin ataupun obat formula non-nikotin. (selalu berdiskusi dengan dokter kamu sebelum memulai pengobatan apa pun.) program penghentian yang sukses berbagi kesamaan.

Cari program yang:

Komprehensif: program-program terbaik mempertimbangkan banyak faktor, termasuk faktor, gaya hidup, dan upaya waktu lalu kamu bagi berhenti. Keluarga dan teman-teman kamu sanggup memainkan tindakan berarti dalam membantu kamu berhenti.

Berbasis bukti: program yang sukses bergantung pada sains yang terbukti. Carilah pendekatan yang mencakup cara yang terbukti secara klinis, seperti konseling, terapi sikap dan konsultasi dengan dokter

Begitu sesuai bagi kamu: bagi sebagian orang, pesan sokongan melalui telepon, email ataupun teks begitu berarti, sedangkan yang lainnya merespons lebih bagus terhadap kelompok sokongan langsung. Atur diri kamu bagi sukses dengan memutuskan program dengan fitur yang tepat bagi kamu.

Obat-obatan bagi membantu kamu berhenti

Disaat digunakan dengan benar, ada beberapa obat lain yang memang sanggup membantu kamu bagi berhenti. Beberapa pengobatan ditujukan bagi mengurangi efek sisi dari berhenti, seperti sakit kepala ataupun lekas marah, sedangkan yang lainnya membantu dengan mengidam nikotin yang tak begitu parah. Kamu mungkin membutuhkan obat pengganti nikotin, obat pengganti nikotin ataupun gabungan keduanya. Kamu harus berdiskusi dengan dokter kamu ataupun penyedia layanan kesehatan tentang rencana perawatan terbaik bagi kamu.

Obat pengganti nikotin

Biasanya, pengobatan penggantian nikotin berlangsung diantara dua dan tiga bulan. Meskipun kamu sanggup membeli beberapa produk itu di apotek, kamu tetap harus berdiskusi dengan dokter terlebih dahulu tentang kategori spesifik mana yang terbaik bagi kamu. Ingat, kamu tak boleh memakai obat pengganti nikotin jikalau kamu terus merokok, menguap ataupun memakai produk tembakau yang lain. Memakai keduanya pada sekarang yang sama dapat berbahaya.

  1. Permen karet ataupun permen pelega nikotin

Selama beberapa dekade, permen karet nikotin telah membantu orang-orang berhasil berhenti merokok. Kamu sanggup membeli permen karet ataupun tablet hirup di toko obat tanpa formula dokter. Pastikan bagi membaca petunjuk pada kemasan dan ikuti dosis yang direkomendasikan.

Kunyah permen karet ataupun hirup permen permen setiap satu hingga dua jam sekarang kamu bangun, tapi jangan memakai lebih dari 20 potong permen karet ataupun tablet hirup 4 miligram per hari ataupun 30 potong permen karet ataupun tablet hirup 2 miligram sehari. Jumlah potongan yang kamu gunakan setiap hari mau berkurang bersamaan masa. Jangan minum kopi, jus jeruk, soda, ataupun alkohol sewaktu 15 menit sebelum ataupun sekarang mengunyah permen karet ataupun menghisap permen. Minuman itu menjadi penggantian nikotin membuat kurang kokoh.

Jikalau kamu tak memakai permen karet ataupun tablet hirup nikotin dengan benar, kamu mungkin memiliki efek sisi seperti kerasa tak nyaman di mulut dan tenggorokan kamu. Kamu mungkin perlu memakai permen karet nikotin ataupun tablet hirup sewaktu sekitar tiga bulan.

  1. Patch nikotin

Anda tak perlu formula dokter bagi membeli patch nikotin. Beberapa merk tersuguh dalam streng 5, 10 dan 15 miligram kekokohan; yang lainnya memiliki kekokohan 7, 14 dan 21 miligram. Kekokohan apa yang harus kamu mulai tergantung pada seberapa banyak kamu merokok sekarang itu. Cari dosis yang disarankan pada kemasan bagi membantu kamu memilih di mana harus memulai.

Seiring masa, kamu mau mengurangi dosis kamu dan mulai memakai tambalan berkekuatan rendah berdasarkan jadwal yang disarankan merk spesifik kamu. Kenakan tambalan di dada kamu ataupun atas di lengan kamu. Pasang patch baru setiap 16 ataupun 24 jam. Jikalau kamu tidak gampang tidur ataupun memiliki mimpi yang mengacaukan, lepaskan tambalan sebelum kamu pergi tidur dan kenakan hal pertama yang baru disaat kamu bangun.

Tidak perlu menukar rutinitas harian anda-dengan tambalan, kamu sanggup mandi, berenang, dan menikmati semua kegiatan wujud kesukaan kamu.

Efek sisi mungkin termasuk kemerahan dan pegal di bawah tambalan. Bagi membantu mengurangi efek sisi, kamu harus menukar lokasi tambalan setiap hari.

  1. Semprotan nikotin

Berbeda dengan dua opsi penggantian nikotin pertama, kamu mau membutuhkan formula dari dokter bagi membeli semprotan nikotin.

Semprotan masuk ke hidung kamu satu ataupun dua kali per jam disaat kamu bangun.

Semprotan sanggup mengakibatkan batuk, pilek ataupun mata berair sewaktu satu ataupun dua minggu pertama. Efek sisi itu sanggup hilang bersamaan masa.

Kamu mungkin perlu memakai semprotan nikotin hingga 6 bulan, tapi kamu mau mulai berkurang pada ataupun sebelum tiga bulan.

Obat formula non-nikotin

Bupropion hidroklorida yaitu obat bagi tekanan mental, tapi juga membantu orang berhenti merokok. Nama-nama merk termasuk zyban®, wellbutrin®, wellbutrin sr® dan wellbutrin xl®. Obat itu juga tersuguh sebagai obat generik. Varenicline yaitu obat yang sanggup membantu mengurangi hasrat bagi nikotin dan efeknya yang menyenangkan pada otak. Nama-nama merk termasuk chantix® dan champix®.