Memilih Lantai Kayu

Selama berabad-abad, lantai kayu atau parket telah menjadi tanda kemuliaan dan kecanggihan. Lantai kayu memberi keanggunan pada lingkungan tempat tinggal Anda; ini populer digunakan di banyak rumah hari ini. Kayu yang paling umum digunakan saat ini adalah kayu keras dari daun yang mengandung pohon ek dan kenari serta pohon pinus dari pohon kerucut. Kualitas kayu yang digunakan sangat keras dan lembut. Keduanya tahan lama dan tahan lama.

Pemilihan kayu untuk lantai sangat besar dan juga tersedia dalam berbagai macam warna dan pola. Kayu yang diimpor juga mudah tersedia tetapi cenderung agak lebih mahal. Beberapa contoh umum adalah jenis kayu Brailian, Cherry dan Ipe.

Jenis-Jenis Pola Lantai Kayu Terpopuler

Beberapa jenis pola lantai kayu yang populer tercantum di bawah ini.

Strip lantai

Potongan-potongan itu panjang dan sempit dan siap dipakai berlidah dan berlekuk. Biasanya dua setengah inci lebar, mereka juga tersedia dalam berbagai ketebalan dan lebar.

Lantai papan

Ini lebih lebar dari lantai strip biasa dan tersedia hingga 12 inci lebarnya.

Blok lantai

Seperti namanya, itu diproduksi sebagai blok dan dicap merek dengan kayu lapis.

Lantai parket

Lantai parket khas terbuat dari potongan-potongan kecil kayu yang diletakkan untuk menciptakan penampilan pola geometris seperti herringbone, dam dan keranjang desain tenun.

Kebanyakan lantai kayu memiliki kekuatan dan ketahanan yang sama; apa yang membedakan mereka dalam hal biaya adalah daya tarik estetika dari kayu. Semakin bagus biji-bijian dan semakin sedikit ketidaksempurnaan dan simpul, semakin mahal harganya. Kayu kelas terbaik jelas dan bebas dari knot. Namun, variasi kelas yang lebih rendah cocok dengan tampilan kasar yang lebih baik sementara pada saat yang sama lebih ekonomis. Ketidaksempurnaan dalam kelas yang lebih rendah ini terkadang menambah karakter ke suatu tempat tergantung pada bagaimana ia ditata.

Untuk tampilan yang indah dan elegan, kayu yang jelas akan menjadi yang terbaik. Lantai parket kayu menjadi lebih baik dengan usia dan perawatan yang tepat dan lantai yang dipasang dengan baik akan bertahan lama. Ini akan matang untuk kekayaan mellow, yang mungkin tidak ada penutup lain yang akan memberi Anda.