Mengelola Sistem Alarm Kebakaran Komersial

Mengelola Sistem Alarm Kebakaran Komersial

Hari-hari ini, sistem alarm kebakaran komersial sangat penting untuk dimiliki jika Anda memiliki bisnis. Pernahkah Anda berada di department store atau jenis bisnis lain ketika alarm kebakaran padam? Jika ada kebakaran yang nyata, Anda mungkin bersyukur bahwa bisnis itu dapat memberi tahu Anda bahwa ada kebakaran di dalam gedung dan Anda dapat keluar dengan selamat. Ada banyak alasan mengapa semua bisnis harus memasang sistem alarm kebakaran di dalamnya. Berikut adalah beberapa yang ada di bagian atas daftar, bersama dengan beberapa masalah utama yang perlu Anda pertimbangkan dalam pengaturannya.

  • Salah satu alasan penting untuk memiliki sistem alarm dan jalur evakuasi dalam bisnis Anda adalah tentu saja agar Anda, karyawan Anda, dan pelanggan akan tahu bahwa ada kebakaran di dalam gedung. Dua menit pertama adalah yang paling penting ketika terjadi kebakaran, jadi penting bahwa orang-orang disiagakan agar mereka dapat mengungsi tepat waktu.
  • Juga ditetapkan dalam undang-undang bahwa Anda harus memiliki sistem yang terinstal, jadi jika Anda tertangkap tanpa satu pun, Anda dapat menghadapi denda dan hukuman serta peringatan bahwa bisnis Anda mungkin akan ditutup jika Anda tidak mendapatkannya. Ada beberapa bagian dari sistem apa pun yang penting untuk memastikan Anda memilikinya.
  • Pengkajian risiko kebakaran menyeluruh perlu dilakukan untuk menentukan isu-isu berisiko tinggi dan bagaimana memitigasinya. Memutuskan jenis dan lingkup sistem alarm kebakaran adalah kunci untuk ini. Beberapa akan menjadi sistem nirkabel atau kabel kompleks yang mendeteksi asap dan / atau panas, dan dibagi ke dalam sektor geografis yang berbeda jika bisnis besar. Ini memungkinkan sebagian besar operasi berlanjut jika terjadi insiden kecil, dan membantu mengarahkan layanan darurat ke lokasi yang tepat. Sistem lain akan jauh lebih sederhana. Titik perkelahian, jalur evakuasi dan penentuan cara mengatasi api juga perlu ditentukan.
  • Penilaian risiko juga akan termasuk memutuskan jenis kebakaran yang mungkin terjadi dan karena itu jenis-jenis alat pemadam kebakaran yang tersedia. Misalnya, ada alat pemadam khusus untuk memasak minyak / kebakaran lemak, yang lain untuk bahan bakar yang mudah terbakar seperti kertas dan kayu, dan lainnya untuk kebakaran listrik. Penempatan dan kapasitas pemadam sama pentingnya.