Mengulik lebih dalam Quran Museum di Palembang

Ibu kota provinsi Sumatera Selatan dikenal untuk makanan khusus yang empek-empek, tapi siapa sangka kota ini juga memiliki tujuan wisata religius baik dikunjungi. Museum ini dikenal dengan nama museum Al-Quran, yang terletak di Jalan M. Amin Fauzi Bujang Rendam, RT / RW 03/01, Desa Gandus, Kecamatan Gandus, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Mengulik lebih dalam Quran Museum di Palembang

Bagi Anda ada di sekitar Jabodetabek dan ingin melakukan perjalanan ke Palembang, bisa menggunakan pariwisata sewa bus Jakarta. Dengan memilih kelompok koordinasi transportasi sewa bus pariwisata jakarta di dalamnya akan lebih mudah, harganya juga lebih terjangkau daripada menggunakan armada lain, selain menyenangkan mengemudi juga diperoleh karena bus memiliki fasilitas lengkap.

Mengenal Wisata Religi Al-Quran Museum Palembang

Sebenarnya, apa yang membuat museum ini dikunjungi? yaitu patung Qur’an sangat besar dengan panjang 177 cm, lebar 140 cm dan tebal 2,5 cm. Selain dikunjungi oleh wisatawan lokal, ternyata objek wisata ini dikunjungi oleh wisatawan asing. Berikut penjelasan singkat dari museum Quran:

1. Berbagai hal menarik di museum

Al-Quran Museum di Palembang diresmikan oleh Presiden Bambang Yudhoyona pada hari Senin, 30 Januari 2012. Di dalamnya ada Al-Quran raksasa yang terbuat dari kayu yang membutuhkan proses pembuatan hingga 7 tahun. Sebelum melayani sebagai koleksi, museum Al quran dengan tampilan ukuran besar di showroom dari Masjid Agung Palembang selama 3 tahun.

2. Rekam raksasa Quran

Alquran raksasa di museum yang diciptakan oleh Kiagus Syofwatillah Mohzaib, manufaktur dimulai pada tahun 2002 setelah ia menyelesaikan instalasi kaligrafi di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II.

3. Bahan yang digunakan untuk pembuatan Alquran raksasa

Karya Al-Qur’an 40 meter menggunakan kayu asam, kayu yang sangat populer di Palembang. Biaya yang dikeluarkan untuk membangun museum ini mencapai Rp 2 miliar.

4. Fasilitas di museum Al-Qur’an

Dengan mengunjungi museum wisatawan Qur’an diharapkan untuk lebih dekat dengan Tuhan. Museum ini memiliki sebuah bangunan dengan lima lantai, di lantai pertama ada uang kertas, yang dikenal sebagai sumbangan uang tunai. Adapun ukuran halaman museum sekitar 177cm x 140cm x 2,5 cm dan ketebalan hingga 9 meter.

5. Harga tiket masuk

Harga tiket masuk ke objek wisata ini sangat terjangkau, Anda cukup membayar Rp 5.000 per orang.

 

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi museum Quran di Palembang, dapat menggunakan sewa bus pariwisata  Jakarta. Dengan memilih bus sebagai transportasi maka perjalanan akan sangat menarik dan menyenangkan.