Merk Waterprofing Yang Bagus

Panik menghadapi musim hujan karena banyak bagian rumah yang bocor? Tenang ada waterproof. Tinggal oles, beres. Semudah itukah? Tentu tidak. Waterproof ternyata memiliki beberapa jenis yang berbeda dalam penggunaan. Kenali jenis-jenis waterproof sesuai penggunaan. Pemilihan waterproof yang keliru akan membuat bagian rumah yang bocor tetap bocor, siapapun tukangnya. Tetapi jika Anda dapat memilih waterproof dengan benar, maka bocor atau rembesan kecil dapat Anda sumbat dengan baik, meski tanpa tukang. Semua merk waterproof pada dasarnya bagus, yang membedakan adalah jenis dan penggunaanya.

Merk Waterprofing Yang Bagus

Polimer

Waterproof jenis ini yang paling banyak penggunaanya di Indonesia. Waterproof seperti ini berbahan polimer untuk melapisi bagian yang bocor atau rembesan. Karena bentuknya yang menyerupai cat, maka mudah untuk mengaplikasikan. Tidak perlu waterproofing coating untuk sekadar menambal bocor kecil atau rembesan di bagian rumah. Kelebihan waterproof ini kuat terhadap panas matahari dan rapuh terhadap rendaman air. Oleh karena itu, waterproof jenis ini digunakan untuk melapisi sudut kamar mandi, rembesan, dan bocor. Merk waterproof ini yang terkenal antara lain AquaproofMasterproof, No Drop  dan  Sika Raintite.

Semen

Waterproof berbahan semen biasa digunakan untuk bak mandi, atau kolam renang yang banyak menampung air. Waterproof jenis ini berbahan dasar semen, tetapi ada teknik khusus yaitu dengan cara mencampur bahan special cementation chemical dan larutan waterproofing agent dan langsung dituang, sebab mudah kering. Waterproof jenis ini kuat terendam air, tetapi rentan terhadap panas matahari. Merk untuk waterproof jenis ini misalnya Aquaguard, Sika Waterproofing MortarMowilex AlcaproofNo Drop 100Modacon dan Fastflex.

Membran Aspal (Bitumen)

Waterproof membrane aspal berupa membran berbahan bitumen yang digunakan untuk permukaan yang luas seperti dak beton. Lembaran berbahan polyester aspal ini dibentangkan di atas permukaan dak beton kemudian dibakar hingga lekat pada dak beton. Waterproofing ini kuat hingga 10 – 15 tahun. Sangat kuat terhadap panas matahari. Anda harus menguhubungi jasa waterproofing ciptakonstruksi.com untuk memilih waterproof jenis ini. Merk waterproof ini antara lain No Drop Bitumen Black dan Plastikote Emulsion