Pembersihan Lantai yang Berbeda Dapat Bervariasi

Pembersihan Lantai yang Berbeda Dapat Bervariasi

Kecuali rumah Anda hanya memiliki satu jenis lantai contohnya lantai vinyl murah, Anda harus berurusan dengan pembersihan berbagai jenis lantai permukaan yang keras. Langkah pertama menuju pembersihan lantai yang efisien adalah dengan mengetahui lantai Anda terbuat. Metode pembersihan yang berfungsi untuk satu permukaan dapat merusak yang lain.

Rumah dan bangunan kami biasanya dilengkapi dengan banyak bahan lantai yang berbeda, sering termasuk berbagai jenis karpet dan tikar, lantai kayu, berbagai jenis batu atau lantai keramik, dan lantai sintetis seperti aspal, linoleum, vinyl lantai, atau karet.

Kotoran dari jalan berkumpul dengan kaki dan dilacak ke rumah Anda lusinan kali sehari. Setiap hari lantai Anda menjadi berdebu dan kotor, belum lagi sesekali tumpah dan lecet. Tumpukan kecil, tumpahan, dan tanda tumit dari kehidupan sehari-hari terakumulasi dengan kecepatan yang mengejutkan.

Cara terbaik untuk membersihkan lantai termasuk menyedot debu, mengepel uap, menyapu, serta metode ember-ember tradisional dan lama. Namun, tidak semua metode pembersihan berlaku untuk semua jenis lantai. Jadi penting untuk mengetahui jenis lantai Anda dan metode pembersihan terbaik sebelum Anda memulai dengan tugas pembersihan lantai. Misalnya, baking soda dan alat-alat menggosok listrik sangat membantu membersihkan nat dalam ubin keramik.

Dalam kasus lantai kayu, sapu setiap hari dengan sapu berbulu lembut agar tetap bebas kotoran. Anda juga dapat melakukan penyedot debu satu atau dua kali seminggu dengan menggunakan sikat lembut.

Air adalah musuh terbesar lantai kayu, jadi jagalah lantai Anda sesering mungkin. Jika ada tumpahan yang tidak disengaja, lap dengan kain lembut sesegera mungkin.

Lantai linoleum dapat dibersihkan dengan pelarut apa pun yang tidak berbahan dasar kimia. Menggunakan bantalan scrubbing agresif harus dihindari. Hindari menggunakan produk alkalin pada jenis ubin ini karena dapat menyebabkan lantai menjadi kuning segera.

Untuk melindungi lantai kayu Anda, Anda dapat menggunakan pelari karpet.

Untuk mengepel lantai kayu poliuretan, selalu gunakan pel yang kering atau basah. Hindari menggunakan lap basah karena air dapat meresap ke dalam lapisan dan merusak kayu.

Jika Anda memiliki lantai keramik, bersihkan tumpahan segera dengan kain lembab. Menjaga scraper berguna telah membantu menghilangkan tanda krayon, kotoran makanan, noda minyak, dll.