Referensi Obyek Wisata Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi, Dijamin Gak Nyesel!

Referensi Obyek Wisata Jakarta

Sebagai ibukota Indonesia, Jakarta memang agak jarang menjadi pusat wisata oleh wisatawan karena kebanyakan berusaha mencari pengalaman baru dengan mengadakan perjalanan kota wisata lain seperti  Yogyakarta dan Bandung, padahal jika kalian tahu di Jakarta tidak kalah menarik wisatanya untuk dikunjungi. Memang Yogyakarta menang dengan tampilan sejarah candi mereka tetapi semua yang perlu kalian tahu mengenai sejarah tersebut bisa kalian dapatkan juga saat berkunjung ke beberapa obyek wisata Jakarta.

Wisata di Jakarta juga dibilang terjangkau, dengan uang 3 ribu kalian sudah bisa memasuki tempat wisata dengan aman. Bahkan Pemprov sudah menyediakan ruangan terbuka bagi kalian yang ingin berwisata sambil belajar.

Pengin tahu tempat mana aja yang bagus untuk dikunjungi?,  yuk simak obyek wisata Jakarta yang rekomen banget buat kalian yang ingin jalan – jalan sambil belajar.

Museum

Tempat untuk meletakan berbagai benda bersejarah yang patut bisa kamu pelajari ada disini. Banyak museum yang tersebar di Jakarta seperti Museum Fatahillah, museum Wayang, Museum Bahari, Museum Nasional dan masih banyak lagi. Museum sendiri memiliki banyak ciri khasnya misalnya Museum Taman Prasasti, dari namanya aja udah kita tau bahwa Museum ini berisi peninggalan prasasti kuno yang unik dan menarik. Belum lagi Museum Perangko Indonesia, yang memamerkan berbagai macam perkembangan perangko dari zaman ke zaman. Penasaran kan? Ayo coba kunjungi salah satu Museum di Jakarta, pasti kalian akan tertarik dengan sejarah yang bisa dipelajari.

Taman Mini Indonesia Indah

Berada di Jakarta timur, taman ini beirisi rangkuman kebudayaan bangsa Indonesia yang mencakup aspek kehidupan. Semua kebudayaan dari sabang sampai merauke ditampilkan tanpa kita harus ke ujung Sumatra atau ujung Papua. Cukup dengan ke taman mini kalian bisa melihat betapa indahnya keragaman budaya Indonesia di luar pulau Jawa. Selain itu didalam juga ada rangkuman teater IMAX KEONG MAS dan teater Tanah airku. Bakalan seru dengan penampilan para pemain yang bakal melengkapi wisata kalian disini.

Hutan Mangrove

Dari Jakarta utara, ada hutan mangrove yang dikenal sebagai hutan bakau  berada di kawasan taman wisata alam Angke Kapuk dan dikelola oleh Pemprov Jakarta. Disini menyajikan konservasi yang lengkap dan rekreasi. Terdapat perahu dayung di danau untuk mengitari kawasan hutan mangrove. Dengan tampilan hutan yang rindang kalian bakal betah disini karena suasana yang go green banget.

Hutan Mangrove

Kebun Binatang Ragunan

Buat pecinta binatang enggak ada salahnya memilih obyek wisata Jakarta seperti Kebun Binatang Ragunan.  Disini kamu bisa menemui hewan langka yang sudah hampir punah dan dilindungi oleh pemerintah. Jika biasanya kamu hanya melihat hewan peliharaan yang itu – itu aja, kamu bisa kesini untuk melihat berbagai uniknya hewan dari berbagai daerah. Mereka jinak dan mempunyai penangkaran yang telah disediakan, jadi jangan takut untuk melihat hewan di kebun binatang ragunan selama kamu masih mengikuti peraturan yang dipasang di dekat kandang.  Objek wisata ini juga cocok buat kalian yang pecinta alam, ajak juga keluarga untuk pergi bersama.

Rekomended banget kan wisatanya? Apa lagi buat kalian yang ingin bermain sekaligus dapat ilmu pengetahuan. Setelah membaca ulasan diatas, kalian bisa masukin salah satu obyek wisata Jakarta ke daftar tempat tempat yang akan kalian datangi ya. Semoga bisa membantu kalian yang akan berwisata. Selamat ber senang-senang. Salam sukses !

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *