Sejarah CMS WordPress yang Perlu Kamu Ketahui

 

Jasa buat website sangat kamu perlukan sebelum mewujudkan impian untuk menjadi blogger. Blogger di berbagai bidang yang ingin kamu tekuni, mulai dari makanan, travelling, make up, buku, fashion, dan masih banyak lagi. Ketika kamu sudah mengetahui bidang apa yang akan ditekuni. Saatnya untuk mengenal sejarah CMS (Content Management System) WordPress yang akan menjadi wadah dan menulis prespektifmu sehingga banyak masyarakat yang akan membaca bagaimana sudut pandangmu mengenai sesuatu atau perjalanan.

Sejarah CMS WordPress

Jasa buat website bisa kamu temukan dengan mudah di internet dan sambil belajar tentang wordpress. Saat ini wordpress merupakan CMS yang paling populer di berbagai negara. Hal ini dikarenakan banyak fitur dan template yang keren sesuai dengan yang kamu inginkan. WordPress di kembangkan pertama kali oleh Matt Mullenweg. Semua berawal pada tahun 2002, matt yang memiliki hobi menulis blog dan ia tulis di bbpress.org dan sayangnya tidak beroperasi kembali. Dari hal itu, ia memiliki ide untuk mengembangkan blognya sendiri. Keinginannya semakin kuat pada tahun 2003 dan ia mengajak Mike Little untuk sama-sama mengembangkan wordpress. Selain itu yang mengejutkan, Matt berhasil mengajak Michael Valdrighi pengembang bbprees.org.

Perkembangan CMS WordPress

Dari sejarah dan perjuangan yang luar biasa, kamu mampu untuk menikmati tampilan wordpress yang sangat mempermudah para pembaca dan penulis. Selanjutnya versi pertama wordporess rilis pada 27 Mei 2003 dengan WordPress wiki atau codex.wordpress yang publish pada Desember 2003. Setelah itu, popularitas wordpress semakin meningkat dan diupdate kembali pada Tahun 2004. Banyak fitur tambahan yang diberikan yang lebih baik dari sebelumnya, dari mulai edit link, multiple category, dan interface admin.

Jasa buat website bisa kamu sesuaikan dengan budget yang kamu miliki dengan menggunakan CMS WordPress dalam memulai profesimu sebagai seorang blogger. Fitur yang lengkap dan kemudahan akses bisa kamu dapatkan. Itulah yan membuat CMS WordPress populer di seluruh dunia. Apalagi pada Mei Tahun 2004, WordPress mengupdate kembali dan mengenalkan fitur baru, seperti arsitektur plugin versi baru, sistem moderasi komentar, dan post review. Kalau sudah yakin ingin menggunakan CMS WordPress, kamu bisa mendapatkan jasa buat website dengan harga yang murah.