Trik Penting Untuk Membuat Blogmu Terlihat Lebih Menarik

Dunia blogging adalah satu dari banyak cara yang bisa dipakai untuk mencurahkan isi kepala dan ide-ide kreatif. Sama halnya seperti rumah, agar orang betah berada di dalamnya, kamu harus mendesain hunian tersebut seindah dan semenarik mungkin. Dari detail kecil saja, seseorang bisa memilih untuk tetap membaca sebuah blog atau meninggalkannya.

Nah, berbicara tentang blog ini, hanya ada dua cara dasar yang bisa kamu pakai agar laman tersebut ramai. Pertama, sisi tampilan visualnya, yang kedua sisi konten atau tulisan apa yang kamu sajikan untuk para pembaca. Untuk urusan konten, tentu setiap penulis bisa berlatih setiap hari, agar tulisan yang dihasilkan juga berkualitas. Jika belum bisa menulis pun kamu bisa mencari tips & trik di perangseo sebagai langkah awal. Tapi, dari segi tampilan, hal inilah yang harus diperhatikan.

Domain Adalah Hal yang Paling Penting

blog

Komponen pertama yang harus ada saat seseorang ingin membuat blog adalah memikirkan domain apa yang akan dipakai untuk blog tersebut. Domain ini bisa kamu dapatkan secara gratisan sebenarnya, namun, jika ingin terlihat lebih beda dan unik, domain bisa kamu pesan secara online. Domain juga ikut menentukan akan diisi apa blog tersebut. Misalkan saja, kamu ingin membahas tentang film, maka nama domain juga bisa menyesuaikan. Sebagai contoh bahasfilm (dot) id.

Template, Sederhana Boleh Asal Elegan

Template Blog

Setelah menentukan domain, langkah selanjutnya adalah mempercantik template. Template ini bisa dari segi pilihan tema, warna, style, serta mungkin widget (seperti ikon Twitter, Facebook, Instagram, serta media sosial si empunya blog).

Saya Ingin Mempunyai Blog, Tapi Belum Bisa Menulis, Apakah Bisa?

MENULIS

Nah, mungkin ada di antara kalian yang sangat ingin punya blog tetapi belum bisa menulis. Apakah ada solusinya? Ya, banyak sekali kok yang menyediakan jasa pesan tulisan, dengan mengetik kata jasa SEO Jakarta Pusat saja akan ada banyak sekali tempat yang disarankan kepadamu. Sebagai langkah awal saja, agar blog tidak kosong melompong. Selanjutnya, kamu bisa belajar menulis secara perlahan-lahan.