Wisata Alam Embung Banjoraya Di Kulon Progo

wisata-alam-embung-banjoraya-di-kulon-progo

Setelah membahas tentang kalibiru, masih ada tempat wisata lainnya di Kulon Progo yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah wisata embung Banjoraya. Tempat ini bentuknya waduk yang berukuran mini dan dibangun di daerah Kalibawang. Letaknya yang berada di daerah perbukitan membuat kawasan ini menjadi daya tarik sendiri untuk dikunjungi. Apabila datang ke lokasi ini pada cuaca cerah seperti pagi hari atapun sore hari, dari waduk ini anda bisa melihat gunung merapi dan merbabu lebih dekat.

Dan ketika waktu sore hari tiba, di tempat ini bisa menikmati indahnya matahari terbenam. Meskipun itu tertutup oleh bukit yang menjulang tinggi disana. Lokasi ini sangat cocok sebagai tempat wisata bersama keluarga ataupun teman. Yang menarik ditempat ini adalah terdapat patung durian berukuran raksasa yang di letakkan dipintu masuk tersebut. Makna adanya patung ini adalah sebagai simbol bahwa daerah Kalibawang sebagai pemanen durian terbaik.

Lokasi wisata embung Banjoraya

Lokasi tempat wisata ini berada di desa Banjoraya, kec Kalibawang. Tepatnya berada di bagian utara Kulon Progo. Kawasan ini juga sama seperti di waduk mini kleco yang berada di daerah perbukitan. Jika anda mempunyai rencana liburan dengan mengunjungi objek wisata ini, bisa menggunakan sewa bus pariwisata jakarta. Sebab rute yang dilalui tak begitu rumit. Sehingga kendaraan besar seperti bus bisa melaluinya.

Fasilitas di tempat wisata embung Banjoraya

Di kawasan ini selain memberikan pemandangan yang memanjakan mata, fasilitas yang disediakan juga sangat membuat para wisatawan nyaman. Berikut ini adalah fasilitas yang ada di wisata embung Banjoraya, diantaranya :

  • Area parkir yang luas
  • Tersedia warung
  • Tersedianya kamar mandi
  • Memiliki gazebo

Daya tarik wisata embung Banjoraya

Lokasi ini juga memiliki daya tarik sendiri untuk di kunjungi. Di embung Banjoraya anda bisa menikmati keindahan desa Kulon Progo dari ketinggian dengan hamparan pohon dan perbukitan. Tak hanya itu saja, di sini juga menjadi salah satu spot menarik untuk melihat indahnya sunset. Bagi para pecinta fotografi, panorama seperti ini sangat sulit ditemukan.

Terlebih lagi udara yang sejuk ditambah dengan suara binatang ala pegunungan membuat suasana semakin asri. Objek wisata ini hampir tak pernah sepi pengunjung, terutama pada saat hari libur tiba. Selain sunset, anda juga bisa melihat hamparan pohon dan bukit dari atas waduk. Dan di pagi hari dapat melihat birunya langit dan pemandangan dari gunung merapi. Ketika berada di atas bukit, pandangan mata akan lebih leluasa lagi untuk melihat keindahan alam ini.

Demikianlah sekitas tentang objek wisata embung Banjoraya. Jika anda mempunyai rencana ke kawasan ini, namun malas untuk melakukannya sendiri bisa menghubungi agen perjalanan wisata seperti mustika holiday. Untuk mengetahui lebih jelasnya, anda dapat langsung mengaksesnya http://mustikaholiday.id/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *